3 Amanat yang Dititipkan Kemenag pada 299 Petugas Haji

JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) pelepasan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2017. Sebanyak 299 petugas berangkat ke Tanah Suci melalui Bandara Soekarno Hatta, Banten, Selasa (25/7/2017) pada pukul 11.50 WIB.

PLT Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah, Nur Syam mengatakan dirinya menitipkan tiga buah pesan kepada seluruh petugas yang akan berangkat kala melakukan pengabdian di sana.

“Amanat pertama adalah jaga kepribadaian. Karena kalian adalah orang Indonesia, maka harus berkepribadian layaknya warga Indonesia. Di wilayah negara lain maka jadilah saudara orang yang berkepribadian Indonesia. Lalu, jaga sopan dan santun. Karena itu merupakan ciri khas dari jamah haji kita. Jangan karena berada di Tanah suci saudara lebih Arab dari orang Arab,” ujarnya di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (25/7/2017).

Selanjutnya, seluruh panitia harus menjaga kebersamaan. Karena dari kebersamaan tersebut akan menghasilkan sebuah keterpaduan antar petugas. Tak hanya itu, dalam bertugas nanti pun dibutuhkan sebuah antar kerja sama yang apik di antara mereka.

“Dengan bendera merah putih yang ada di kepala dan dada maka itulah satu kesatuan,” imbuhnya.

Terakhir, lanjut dia, pihaknya berharap kepada mereka dapat menjaga kualitas pelayanan haji. Karena berdasarkan hasil survei, tingkat pelayanan haji hampir mendekati angka sempurna. Sehingga ia berharap kepada petugas yang berangkat dapat menjaga mutu, dan terus ditingkatkan.

“Pelayanan haji kita sangat memuaskan. Itu diharapkan pemerintah Indonesia. Maka sekali lagi saudara dapat menjaga mutu kualitas Indoneaia. Jadi harus saling memperkuat antara satu dan lain,” tukasnya.

Kawal Jamaah, Kemenag Sediakan Aplikasi Haji Pintar Generasi Ketiga
Selain Bakkah Ternyata Makkah Memiliki 7 Nama Lain, Apa Saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *